4 Cara Ini Ampuh Hindari Persalinan Caesar

Rubrik-sehat.com ~ Kehamilan biasanya akan menyebabkan wanita mengalami stres. Stres bisa disebabkan karena si ibu belum punya ilmu yang cukup atau bisa saja stres ketika akan menghadapi sebuah persalinan.

Apalagi jika tanggal kelahiran sudah ditentukan tetapi tidak ada tanda-tanda akan melahirkan. Ini akan membuat si ibu menjadi semakin tidak tenang. Jika hal tersebut terjadi, lakukanlah cara-cara untuk merangsang persalinan secara normal tanpa perlu caesar.

Berikut cara-cara yang bisa dilakukan:

1. Jalan kaki dengan santai

Salah satu cara merangsang bayi lahir normal adalah dengan berjalan kaki secara teratur sebelum persalinan. Atur posisi tubuh dengan baik ketika berjalan, tubuh harus tegak dan tidak terlalu condong ke belakang. Jalan kaki adalah cara yang paling umum untuk mendorong persalinan secara normal.

2. Hubungan int!m dengan suami

Cairan yang dihasilkan oleh seorang pria ketika berhubungan dengan pasangan bisa menolong leher rahim supaya menjadi lebih lunak dan siap membuka. Kandungan dalam sperma juga menolong untuk merangsang timbulnya kontraksi pada uterus sehingga leher rahim lebih lemas.

3. Stimulasi pada puting payudara

Aktivitas stimulasi pada payudara dapat melepaskan senyawa oksitosin yang bisa membantu rahim untuk kontraksi. Aktivitas ini bisa dilakukan bersama sang suami. Namun perlu diingat agar aktivitas stimulasi ini tidak berlebihan karena bisa menyebabkan kontraksi yang amat panjang dan mengganggu aliran darah pada janin. Lakukan selama kurang lebih lima menit.

4. Lakukan birthing balls

Birthing balls bisa berguna membantu bayi bergerak dalam rahim. Anda bisa duduk pada bola yang sangat lentur dan lembut sembari menggerakkan tubuh. Gerakan tubuh juga bisa mendoring bayi pindah posisi.

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android