Ini Alasan Wajib Minum Air Putih Sebelum Tidur! Nomor 2 Paling Penting

Rubrik-sehat.com ~ Air putih merupakan minuman yang paling bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya membuat tubuh segar, air putih juga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh anda sehingga anda menjadi lebih sehat.

Air putih sangat bermanfaat sehingga sangat dianjurkan bagi anda untuk mengkonsumsi minuman yang satu ini. Habiskan setidaknya 2 liter air putih per hari. Selain itu, sangat dianjurkan untuk konsumsi air putih saat bangun tidur. Anda sebaiknya juga mengkonsumsi air putih sebelum tidur.

Apa manfaat konsumsi air putih sebelum tidur? Berikut ini manfaatnya:

1. Menghidrasi tubuh selama tidur
Minum air putih merupakan langkah terbaik menghidrasi tubuh khususnya saat tidur. Meminum air putih sebelum tidur bisa mempercepat proses peremajaan sel-sel sehingga tetap berjalan dengan baik.

2. Membersihkan racun
Tubuh menyerap banyak racun ketika terjaga. Minum air sebelum tidur bisa memperlancar proses pembersihan racun dari dalam tubuh. Di samping itu, proses ini juga bisa membuat tubuh menjadi segar.

3. Membuat tidur jadi nyenyak
Tidur kurang nyenyak? Cobalah konsumsi air putih sebelum tidur karena air putih mampu menyeimbangkan hormon tubuh dan mengendurkan otot dan persendian sehigga memungkinkan anda bisa tidur dengan nyenyak.

4. Menurunkan berat badan
Ingin berat badan turun dengan cara yang sehat? Minumlah air putih menjelang tidur. Air mempunyai peranan menjaga fungsi tubuh supaya tetap normal. Ketika tubuh normal, maka pembakaran kalori akan berlangsung secara maksimal.

5. Mencegah kram otot
Sering mendengar orang mengalami kram otot? Atau justru anda sendiri yang sering mengalaminya? Well, itu tidak mengenakkan memang. Tetapi anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi air putih sebelum tidur sebab air akan melemaskan dan melonggarkan otot anda yang kaku. 

Demikian alasan pentingnya minum air putih sebelum tidur, semoga bermanfaat. [Rubrik-sehat.com/ Merdeka.com]

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android