Cuci Muka Juga Ada Tekniknya, Begini Agar Kulit Wajah Jadi Sehat Bercahaya

Rubrik-sehat.com ~ Umumnya, seseorang mencuci muka dua kali sehari pada saat pagi dan malam hari saat mandi. Tetapi, cuci muka ketika mandi di kamar mandi sama sekali tidak disarankan oleh ahli. Elizabeth Tanzi, MD Co-Director Washington Institut of Dermatologic Laser Surgery di Washington D.C mengungkapkan bahwa membersihkan wajah ketika mandi adalah kesalahan yang besar.

"Saya menyarankan para pasien untuk mencuci muka mereka di wastafel, bukannya di kamar mandi. Dan menggunakan air dingin untuk mendapatkan kulit yang halus," jelas Elizabeth seperti dilansir sheknows.com, pada Hari Minggu (12/6/2014).

Manfaat nyata dari penggunaan wastafel untuk mencuci muka adalah kontrol suhu udara yang lebih baik. Ternyata, kulit tipis manusia sangat senang terkena air dingin.

Wastafel juga dapat membantu mengubah suhu secara cepat dan memungkinkan wajah Anda benar-benar mendapatkan air dingin.

"Air dingin dapat merangsang sirkulasi darah dan sangat bermanfaat untuk membuat kulit bercahaya," tambah Elizabeth.

Jika anda terbiasa menggunakan tisu pembersih wajah karena kepraktisannya, maka sebaiknya hentikan membersihkan wajah pakai tisu. Tekstur tisu keras dan kasar sehingga bisa menyakiti kulit Anda.

Rasanya tidak sulit untuk ke wastafel dan membersihkan muka dengan air dingin karena manfaat yang diperoleh sangat besar. Selamat mencoba! (*)
Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android