5 Penyakit Ini Muncul Akibat Sakit Hati Berkepanjangan! No.2 Paling Sering Terjadi

Rubrik-sehat.com ~ Sering merasakan sakit hati yang tidak terobati? Mulai sekarang hentikan sakit hati tersebut karena bisa menyebabkan penyakit fisik yang sulit diobati. Sakit hati akan menyebabkan depresi dan seseorang juga biasanya merasakan emosi negatif lainnya. Ini berdampak pada kesehatan tubuh.

Berikut 5 penyakit yang bisa diakibatkan oleh sakit hati:

1. Demam dan flu
Ketika merasakan sakit hati, kebanyakan orang akan stres. Sistem imun tubuhnya sangat melemah. ini menyebabkan dia terserang flu dan demam. Penyebabnya tidak lain adalah hormon kortisol yang dihasilkan saat stres.

2. Hipertensi
Stres dan emosi yang negatif menyebabkan jantuk berdetak dengan lebih cepat. Pembuluh darah bisa menyempit karena hal ini sehingga terjadilah hipertensi.

3. Kanker
Sistem imun yang melemah menyebabkan tidak adanya sesuatu yang bisa melawan virus kanker dalam tubuh. Orang yang cenderung sakit hati akan rentan mengalami sakit kanker.

4. Jantung dan stroke
Orang yang stres karena sakit hati maka jam tidur dan pola makannya juga rentan terganggu. Ini akan menambah resiko terjadinya penyakit jantung dan stroke.

5. Diabetes
Hormon kortisol yang tinggi bisa membahayakan sel dalam pankreas. Sel-sel ini memproduksi insulin. Insulin ini berguna mengontrol kadar gula dalam darah. Komplikasi diabetes yang membahayakan yaitu gangguan penglihatan, penyakit jantung dan ginjal bahkan keguguran.

6. Radang usus
Radang usus bisa juga dialami oleh mereka yang sedang merasakan sakit hati. Radang usus menyebabkan kram, hilang nafsu makan sampai pendarahan.

Daripada merasakan sakit hati terus menerus. Belajarlah memaafkan. [Rubrik-sehat.com]

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android