Inilah Manfaat Luar Biasa Memakai Kaos Kaki Ketika Tidur

Rubrik-sehat.com ~ Beberapa hal kecil mungkin akan mempengaruhi kesehatan Anda. Hal kecil yang dapat membantu meningkatkan kesehatan yaitu menggunakan kaos kaki ketika tidur. Suatu aktivitas rutin yang tidak boleh kita remehkan.

Dan ternyata tidur menggunakan kaos kaki sangat besar manfaatnya. Lalu, apa saja manfaatnya? Berikut kami rangkum beberapa manfaat jika anda membiasakan penggunaan kaos kaki saat tidur;

1. Mencegah kaki dari infeksi dan jamur

Kemungkinan kuman dan bakteri menempel di bagian kaki lebih besar jika tidur tidak menggunakan kaos kaki. Jika tidur menggunakan kaos kaki, maka kaki lebih terlindungi dari debu yang dapat menimbulkan jamur. Jamur di kaki biasanya juga menyebabkan infeksi.

2. Mengurangi produksi keringat di kaki

Ada beberapa orang yang memiliki keringat berlebihan di kaki. Kondisi ini biasanya disebut dengan hiperhidosis. Kelainan ini bisa diatasi dengan cara menggunakan kaos kaki saat tidur. Dengan memakai kaos kaki ketika tidur, maka keringat akan diserap oleh kaos kaki. Keringat akan menyebabkan bau tidak sedap dan menurunkan rasa percaya diri.

3. Mencegah tumit tidak pecah-pecah

Ketika tidur memakai AC dan cuaca yang dingin, sebaiknya gunakan kaos kaki untuk mencegah kulit kaki menjadi pecah-pecah. Kaos kaki juga berguna melembabkan kaki dan membuat telapak kaki menjadi halus sehingga terhindar dari pecah-pecah di bagian tumit.

4. Menghangatkan kaki

Manfaat lain menggunakan kaos kaki adalah membuat kaki menjadi lebih hangat. Ketika udara sedang dingin, maka memakai kaos kaki menjadi solusi cerdas dan kondisi kaki pun menjadi lebih sehat.

5. Menghaluskan kulit kaki dan mencegah bau


Pemakaian kaos kaki saat tidur juga dapat dilakukan dengan pemakaian pelembab kaki sebelum tidur. Sesudah memakai pelembab kaki, Anda bisa memakai kaos kaki. Metode ini dapat menjaga kesehatan kulit kaki sehingga menjadi halus dan lentur. Pemakaian pelembab dan kaos kaki juga dapat mengatasi masalah bau yang tak sedap pada kaki.

6. Tidur lebih nyenyak dan berkualitas


Jika tidur kurang atau tidak berkualitas, tubuh kita akan rentan dari segala macam penyakit, sebaliknya jika tidur kita cukup dan berkualitas maka penyakit tak akan mudah menyerang. Gangguan tidur sering muncul karena aliran darah pada pembuluh darah kurang lancar, akibatnya tidur menjadi tidak berkualitas. Berdasar penelitian, pemakaian kaos kaki rupanya dapat membantu peredaran darah menjadi lebih lancar. Perlu diketahui bahwa aliran darah pada bagian kaki relatif sedikit dibanding bagian tubuh yang lain. Jika aliran darah di kaki tidak lancar, kaki akan lebih cepat sakit atau tidak nyaman sehingga mempengaruhi tidur Anda menjadi tidak nyenyak. 

Jadi mulai sekarang, pakailah koas kaki saat tidur. Selamat mencoba!



Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android