Cara Hilangkan Plak Gigi Dalam Hitungan Menit, Tanpa Ke Dokter

Cara Hilangkan Plak Gigi Dalam Hitungan Menit, Tanpa Ke Dokter
Rubrik-sehat.com ~ Plak gigi merupakan masalah yang seringkali dijumpai oleh wanita maupun pria. Plak adalah sisa-sisa makanan yang terkumpul pada gigi. Plak mengandung bakteri dan jika lama tidak dibersihkan bisa menyebabkan bau mulut.

Tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah pembentukan plak pada gigi. Plak sekilas tidak berbahaya namun bisa menjadi sebab tanggalnya gigi. Jika anda tak punya banyak waktu untuk mengunjungi dokter gigi, gunakan resep alami untuk mengurangi jumlah plak yang terakumulasi.

Berikut 2 resep alami yang bisa anda coba

A. Resep 1
Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu
  • Setengah liter air
  • 60 gram tepung nutshell.
Cara membuatnya yaitu mencampur semua bahan lalu dimasukkan ke dalam panci. Didihkan selama 10 menit dengan menggunakan api yang kecil. Angkat panci dan biarkan sampai dingin. Setelah mendapatkan campuran yang menyerupai pasta gigi. Gunakan untuk sikat gigi selama 5 menit sebanyak dua kali dalam sebulan.

B. Resep 2
Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain
  • Tepung biji bunga matahari 2 sendok makan, 
  • Perasan jeruk nipis 2 sendok makan dan 
  • Air setengah liter.
Cara membuatnya yaitu masukkan bahan-bahan yang telah disiapkan ke dalam panci kemudian didihkan dengan api kecil selama 1 jam. Pakai campuran untuk sikat gigi selama 5 menit sebanyak 2 kali satu bulan. Ini bisa mencegah plak dan pembentukan plak gigi.

Tips-tips tambahan:
  1. Sikatlah gigi secara teratur. Anda harus menyikat gigi setelah makan dan minimal 2 kali sehari.
  2. Sikat gigi minimal 2 menit.
  3. Pakai pasta gigi yang alami karena yang terdapat di pasaran bisanya mengandung bahan kimia yang bisa menghambat PH dalam mulut.
  4. Pakai dental floss/ benang gigi sebelum tidur untuk hilangkan sisa-sisa makanan dalam mulut anda.
  5. Pakai obat kumur secara teratur
Jangan ragu untuk selalu konsultasi dengan dokter, karena resep-resep di atas bisa merusak gigi jika dipakai terlalu sering. Semoga bermanfaat

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android