Seru-Seru Sedap, Inilah Fakta Ajaib Yang Terjadi Setelah Si Kecil Lahir

Rubrik-sehat.com ~ Menjadi orang tua memang pengalaman indah, namun hal itu membutuhkan tanggung jawab besar yang menuntut pengorbanan waktu sebagai orang tua untuk merawat bayi mereka terutama saat baru dilahirkan. Perubahan pasti akan terjadi saat Anda baru saja menjadi seorang ibu.

Berikut adalah beberapa fakta tentang bayi yang perlu Anda ketahui seperti yang dilansir oleh Boldsky:
1. Kehilangan waktu tidur
Dalam dua tahun pertama kehidupan bayi, Anda akan kehilangan hampir 6 bulan waktu untuk tidur. Orangtua baru mendapatkan kurang dari empat jam tidur karena tangisan bayi di malam hari. Hal ini dapat mengakibatkan depresi dan stres pada orang tua.

2. Banyak gunakan popok
Seorang bayi menggunakan sekitar 8000 popok sejak lahir sampai ia berhasil dilatih untuk pergi ke toilet. Ayah dapat mengganti popok dalam waktu hampir satu menit dan ibu melakukannya dalam dua menit.

3. Belum bisa meneteskan air mata
Kelenjar air mata pada bayi tidak berkembang dengan baik sampai mereka berumur tiga minggu sehingga mereka tidak bisa meneteskan air mata tetapi mereka sering berteriak. Beberapa bayi menangis setelah empat atau lima bulan.

4. Hanya dapat melihat hitam dan putih
Bayi yang baru lahir hanya dapat melihat warna hitam dan putih. Setelah beberapa minggu pertama kelahiran mereka, mereka mulai melihat warna yang berbeda.

5. Kemungkinan miliki bayi kembar
Saat ini Anda lebih mungkin untuk memiliki anak kembar. Wanita yang pernah hamil sebelumnya, setidaknya sudah memiliki satu anak cenderung lebih mudah untuk memiliki anak kembar dibandingkan perempuan yang baru pertama kali hamil.

6. Mengikuti hukum penamaan
Di beberapa negara orang tua harus mengikuti dan memilih nama yanh ditetapkan dalam daftar resmi. Hukum ini diberlakukan untuk mencegah orang tua dari serangan, hal yang memalukan atau nama lucu untuk keturunan mereka. Contoh dari negara tersebut Denmark, Perancis, Cina, Jerman, Italia, Jepang dan lain-lain.

6. Jadi penolong sang Bunda
Jika wanita menderita dari kerusakan organ, bayi dalam rahim ibu dapat memperbaiki kerusakan dengan mentransfer sel induk pada organ. Hampir setengah wanita dengan kelemahan jantung telah pulih dengan cepat selama atau setelah kehamilan.

7. Mengenali suara ibunya
Bayi yang baru lahir bisa mengenali suara ibu mereka saat lahir. Dalam rahim pun, mereka sudah mendengarkan dan menanggapi suara ibu mereka di atas semua suara. Mereka lebih peka terhadap suara ibu mereka.

Bagi para orang tua yang tengah bersiap memiliki momongan, fakta ajaib ini akan menjadi acuan informasi saat si kecil lahir. Bagi yang ingin hamil, semoga semua doa dan usaha yang dilakukan untuk para bunda segera dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android