Tak Perlu Edit Foto lagi, Gunakan Biji Pinang Untuk Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah

Rubrik-sehat.com ~ Agar kulit wajah terlihat putih bersih didepan kamera, biasanya kaum wanita banyak yang munggunakan aplikasi untuk mengedit foto. Lebih-lebih jika banyak noda hitam diwajah, tentu membuat kita tidak percaya diri karena akan mengganggu penampilan.

Kini anda tak perlu repot-repot lagi melakukan cara itu. Tak perlu juga menggunakan make up tebal untuk menyamarkan noda hitam diwajah. Karena dengan hanya menggunakan biji pinang ternyata bisa mengatasinya. Ramuan ini merupakan rahasia kecantikan wanita Jawa yang merupakan salah satu tips untuk menghilangkan noda hitam pada wajah.

Tak perlu merogoh kocek yang mahal, karena anda bisa meraciknya sendiri dirumah. Anda hanya perlu teratur menggunakannya untuk mencegah munculnya noda hitam di wajah.

Berikut adalah ramuan alami untuk mengatasi masalah noda hitam diwajah yang diambil dari buku Resep Sehat serta Ayu Dengan Ramuan Tradisional Jawa seperti yang dilansir dari laman liputan6.com


Bahan :
- Biji pinang atau jebuk sari (satu buah)

Cara Membuat
- Parut pinang
- Beri sedikit air
- Saring dan ambil airnya
- Oleskan ramuan ini di wajah yang bernoda hitam

Biji pinang ternyata mengandung zat tanin tinggi bersifat karminatif yang berguna memperkecil pori-pori hingga kulit tampak halus serta mulus. Pinang juga mempunyai sifat antimikroorganisme yang berguna membasmi jamur serta mencegah pembentukan zat-zat radikal bebas serta sebagai antioksidan untuk menjauhkan terjadinya reaksi yang tidak teratasi di wajah. Senyawa arekolin pada pinang berbentuk merangsang sistem sintesis kolagen, hal semacam ini baik untuk kesehatan kulit

Sebagai catatan, reaksi tubuh setiap orang pada bahan herbal berbeda-beda, ada yang cocok ada yang tidak. Namun ada baiknya anda mencoba ramuan alami ini.

Semoga bermanfaat.
Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android