Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memakai Softlense, Jika Sayang Pada Mata Anda


Rubrik-sehat.com ~ Softlense kini banyak dipilih kaum wanita untuk semakin menambah kecantikan. Softlense bisa membuat kornea bulat, sehingga mata terlhat besar dan lebih percaya diri ketimbang hanya menggunakan make up.

Berbagai warna softlense juga biasanya dipadukan dengan pakaian atau warna rambut. Namun penggunaan softlense memang harus diperhatikan. Salah-salah, malah merusak mata. Apalagi ada kasus seorang model yang mendadak buta karena menggunakan softlense saat tidur.

Untuk menghindari hal tersebut simak 4 hal yang perlu diperhatikan saat memakai softlense berikut ini:

1. Pemilihan Merek
Untuk pemula yang baru mau mencoba menggunakan softlens sebaiknya jangan asalmembeli produk. Softlense berharga murah bisa jadi hasil daur ulang. Jadi, baiknya belilah softlens di optik atau online seller yang bisa diminta pertanggungjawaban bila menjual barang palsu.

2. Kebersihan
Sebelum menggunakan dan mencopot softlens, sangat disarankan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Pastikan tangan kita sudah bersih. Jangan lupa pula selalu mencuci softlens sebelum dan sesudah pemakaian. Segera buang cairan sehabis mencuci softlense, jangan digunakan lagi.

3. Masa Penggunaan
Tak sedikit pengguna softlense yang kurang memperhatikan masa penggunaan softlense. Setiap pasang softlens memiliki masa penggunaan harian, mingguan dan bulanan. Kadang beberapa orang menggunakannya melebihi batas sewajarnya. Dalam sehari softlense hanya digunakan maksimal 8 jam. Jika sering dilakukan yang ada mata kita akan menjadi mudah iritasi atau bahkan bisa merusak jaringan mata. Jadi, jika softlense sudah melewati masa penggunaan, wajib dibuang dan ganti yang baru jika sayang kepada mata Anda!

4. Berbagi Pemakaian
Sebaiknya, hindari sharing atau mencoba sampel di optik. Jika membutuhkan referensi warna, baiknya Anda googling saja review yang sudah ada. Sebab, mengingat produk ini langsung menempel pada mata, jadi jangan pernah mengambil resiko untuk berbagi bakteri bersama teman atau orang lain.

Jika Anda sudah memperhatikan dan menerapkan 4 aturan ini, Anda bisa tenang menggunakan softlens secara rutin tanpa perlu takut penglihatan kamu jadi rusak. [Rubrik-sehat/ Femaledaily]
Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android