Ingin Cepat Hamil? Konsumsi 5 Jenis Sayuran Ini

Rubriksehat.com ~ Banyak makanan sehat khususnya sayuran yang kaya akan nutrisi dan bisa meningkatkan kesuburan sehingga mempercepat kehamilan. Sayuran ini mengandung seng, asam lemak omega 3, antioksidan dan nutrisi yang lain yang bisa meningkatkan ovulasi serta kualitas telur.


Berikut sayuran-sayuran yang bisa bikin wanita cepat hamil, seperti dilansir Boldsky, Selasa (2/2/2016):

1. Bayam
Bayam mengandung antioksidan, seng, folat dan zat besi. Selain itu, bayam bisa mempermudah kehamilan dan meningkatkan kesuburan. Bayam bisa dikukus, dibuat sup atau dimakan sebagai salad.

2. Daun bit
Daun bit mengandung zat besi yang dapat meningkatkan ovulasi. Daun bit kaya dengan folat dan vitamin C serta nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh untuk kehamilan.

3. Kenari
Kenari ini kaya dengan omega 3 yang membantu mengatur hormon dan bisa mempercepat kehamilan.

4. Brokoli
Brokoli bisa membersihkan tubuh dari metabolit hormon seperti kelebihan metabolit dalam tubuh yang bsia mengganggu kehamilan normal dan hormon. Jadi, wanita bisa lebih cepat hamil dan anda pun harus mencoba konsumsi sayuran yang satu ini.

5. Tiram dan biji labu
Kedua sayuran ini mengandung asam lemak omega 3, seng dan besi. Kurangnya seng dalam tubh bisa mempengaruhi fertilitas wanita dan pria. Karena itu, zinc penting menjaga kualitas ovum dan sperma. Selain itu, bisa melindungi sperma dari kerusakan kromosom. (*)







Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android