Kulitmu Berminyak? Coba Atasi dengan Masker Buah Ini

Rubrik-sehat.com ~ Kulit berminyak memang sangat mengganggu penampilan karena si pemilik wajah terkesan kumal dan dekil. Banyak produk perawatan wajah yang berguna membersihkan kulit muka dari minyak yang berlebih.

Namun yang paling aman adalah menggunakan bahan-bahan alami karena minimefek samping. Bahan-bahan alami yang efektif untuk membersihkan minyak adalah dengan masker buah.


Berikut masker buah yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak

1. Masker Tomat
Buah yang satu ini sangat mudah didapatkan bukan? Cara menggunakannya juga sangat sederhana. Pertama, haluskan tomat pada blender lalu oleskan pada wajah dan diamkan 20 menit lamanya.Bilas sampai benar-benar bersih. Masker tomat bisa menjadikan kulit bersinar karena masker yang satu ini bisa mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati.

2. Masker Buah Lemon
Buah lemon dipercaya mengandung khasiat untuk kecantikan karena lemon mengandung vitamin yang bisa mencerahkan kulit dan atasi kulit yang telah berminyak. Caranya menggunakannya punmudah yaitu dengan memeras buah lemon dan tambahkan dengan madu. Oleskan pada wajah. Diamkan 30 menit lamanya lalu bilas sampai benar-benar bersih.

3. Masker Buah Pepaya
Pepaya juga dipercayai bisa menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati. Antioksidan yang terkandung dalam pepaya bisa membuat kulit tampak lebih muda. Cara menggunakannya pun sangat sederhana. Haluskan pepaya lalu oleskan pada kulit wajah secara teratur sebagai masker.

4. Masker Buah Pisang
Pisang mengandung vitamin A,B dan E yang berkhasiat mengatasi kulit yang berminyak. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah pisang lalu oleskan di wajah selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, dibilas pakai air bersih. Jika kulit berjerawat maka bisa ditambahi dengan madu.

5. Masker Apel
Satu lagi buah-buahan yang mengandung antioksidan yaitu apel. Buah yang satu ini mencegah terjadinya kerusakan sel pada kulit wajah. Cara menggunakannya yaitu dengan memblender buah apel sampai halus lalu tambahkan dengan air tawar dan madu. Campur semua bahan-bahan tersebut dan gunakan sebagai masker pada wajah secara teratur. Kulit yang berminyak dan bermasalah pada kulit wajah pun bisa diatasi sehingga kulit terlihat cantik dan cerah.

Itulah masker-masker buah yang efektif membersihkan minyak dari wajah. Namun bagi yang mempunyai kulit sensitif dari getah buah-buahan, sebaiknya di test dulu dengan mongoleskan sedikit masker di area belakang telinga. Semoga bermanfaat.

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android