Wow! Ternyata Ini Yang Akan Terjadi di dalam Perut Jika Kamu Menelan Permen Karet


Rubrik-sehat.com ~ Permen karet menjadi salah satu makanan favorit anak-anak. warnanya yang menarik dengan bentuk yang beragam, rasanya manis,dan kita bisa membuat balon dari gelembung permen karet. Tetapi para orang tua selalu wanti-wanti untuk berhati-hati mengunyahnya dan melarang keras anak-anaknya untuk menelan permen karet.

Konon kalau menelan permen karet akan sangat berbahaya untuk tubuh, karena permen karet dipercaya tidak bisa dicerna sampai 7 tahun lamanya.

Memang mengerikan tetapi faktanya tidak sepenuhnya benar. Bahkan permen karet bisa menghilangkan bau mulut, dan dapat membantu untuk berhenti merokok. Walaupun sebenarnya permen karet tidak berbahaya jika ditelan, tapi tetap saja menelan permen karet tidak baik untuk dilakukan.


Sebab, permen karet akan memblokir saluran pencernaan. Tapi kasus semacam ini sangat jarang terjadi. Permen karet terbuat dari pengawet, perasa, dan pemanis, dan gum resin. Tubuh bisa saja menyerap pemanis pada permen karet tapi tidak dengan gum resinnya Jika tertelan gum resin pada permen karet akan  bergerak melalui saluran pencernaan dengan mendorong gerakan  (peristaltik) normal usus.

Selanjutnya, sisa permen karet tersebut akan terbuang saat kamu BAB. Jadi, meski tak terlalu berbahaya. Sebaiknya jangan menelan permen karet jika tak mau saluran pencernaan Anda terganggu!

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android