Obati Bekas Luka Lama agar Kulit Menjadi Halus dengan Ramuan Bahan Alami Ini

Rubrik-sehat.com ~ Setiap orang pasti memiliki bekas luka lama ketika kecil. Tidak mungin ada orang yang kulitnya mulus 100%.

Bekas luka terkadang membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Namun jangan khawatir karena bekas luka bisa memudar dan hilang dengan bahan-bahan alami berikut ini: 

1. Teh Basi

Cara menggunakannya yaitu dengan menggosokkan ampas teh yang sudah tidak terpakai ke bagian kulit yang memiliki bekas luka. Pijat secara perlahan dan diamkan 15 menit lamanya. Lakukan minimal 2 kali dalam satu minggu. Untuk teh celup, ambil saja ampas tehnya.

2. Daun Kapuk Randu

Siapkan beberapa lembar daun kapuk randu yang telah dicuci bersih. gosokkan daun randu pada  bekas luka minimal sehari dua kali. Kalau bisa, blender atau tumbuk dan gunakan sebagai obat oles. Jika merasakan gatal-gatal, gunakan cara yang lainnya.

3. Sari buah pare

Cara menggunakannya yaitu dengan menumbuk buah pare dan ambil sari serta airnya. Campurkan air pare dengan tepung beras sehingga mengental. Oleskan pada bekas luka secara teratur. Buah yang pahit ini juga bisa mencerahkan kulit.

4. Putih telur dan madu

Pisahkan putih telur dari kuningnya dan campur dengan madu secukupnya. Aduk sampai rata. Oleskan pada kulit yang terkena bekas luka. Ramuan ini bisa juga untuk menghilangkan flek-flek yang menempel pada wajah.

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android