6 Bulan Berjuang Melawan Sakit tapi Tak Kunjung Sembuh, Kisah Bocah ini Bikin Haru Netizen

Rubrik-sehat.com ~ Akun Facebook Fitry Tiara mengunggahkan status yang menarik simpati dari netizen. Tidak sedikit yang mengaku bahwa mereka menangis terharus sebab melihat akun itu mengunggahkan foto-foto yang menunjukkan bahwa seorang balita bernama Putra (4) tengah berjuang melawan sakit.

Pemilik akun Facebook tersebut bernama asli Fiti Yani. Dia adalah ibu dari Putra. Dia merupakan warga jalan Kartini Gang Ramadhan RT 31, Tenggarong. Dalam foto dan status yang diunggahkan di akunnya, dia mengaku bahwa Putra menderita suatu penyakit  bawaan sejak lahir. Dia kini harus menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Samarinda.

Foto-foto tersebut memperlihatkan bahwa si balita sedang memakai selang dan alat bantu pernafasan. Ada juga foto yang menunjukkan bahwa balita tersebut sedang menangis lalu mengeluarkan darah dari mulutnya karena pendarahan dari paru-paru.

Fitri hanya bisa bersedih menyaksikan penyakit yang diderita anaknya.

Dia sempat menuliskan perasaannya “Rasa sakit yang sekarang ini aku rasakan lebih sakit daripada yang dialami oleh anakku. Aku yakin aku bisa mengatasinya. Putra, mama yakin bisa melakukan yang terbaik untuk Putra.” Selain itu, Fitri juga mengucapkan rasa terima kasih kepada netizen yang telah mendoakan kesembuhan anaknya.

Fitri juga mengaku tidak ingin mengurus bansos. Pasalnya dia sudah kapok susah payah mengurusnya. Dananya tidak jelas lari kemana. Satu rupiah saja tidak pernah diterima oleh Putera. Dia meminta supaya dokter dan perawat mendoakan sang buah hati supaya bisa melanjutkan pengobatan.

Menurut Fitri, pertolongan dan rezeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kalau Tuhan berkehendak menolong Putra, pasti suatu saat akan ada yang membantu.

“Masalah dana itu belakangan. Kalau memang rezekinya Putra ya akan datang tanpa perlu mencari bantuan. Allah akan menyiapkannya buat kita kalau kita sabar dan berjuang. Semua ujian harus kita lalui dan semuanya sudah sesuai dengan rencanaNya. Semoga rencanaNya indah untuk ke depannya,” jelasnya.

Selain foto, Fitri juga mengunggahkan video yang menunjukkan bahwa Putra sedang dalam penanganan tim medis. 6 ribu penonton sudah melihat video tersebut. Fitri juga terus berdoa dan memberikan semangat supaya sang anak segera sembuh.

“Putra pasti akan sembuh, Nak. Terus semangat ya. Sudah 10.000 orang yang mendoakan Putra dari manapun. Terima Kasih banyak untuk doanya. Semoga Allah membalas doa kalaian semua. Semoga Putra bisa sembuh dari penyakitnya,” pungkasnya.

Bagi warga Kota Tenggarong dan sekitarnya jika ingin membantu bisa langsung datang ke Ruang Melati 10 RSU AW Syahranie. [Rubrik-sehat.com/ Facebook]

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android