Perut Buncit Wanita, Atasi Dengan 3 Cara Ini

Rubrik-sehat.com ~ Tak bisa dipungkiri, bagi kaum hawa, penampilan adalah segala-galanya. Siapapun pasti ingin terlihat cantik dengan bentuk tubuh yang ideal. Demi mendapatkan badan yang langsing, biasanya para wanita mengatur pola makan atau diet, dan tentu saja ditambah rajin berolahraga. Tapi, kok kadang perut masih saja nampak buncit? 

Bentuk perut yang gendut tentu akan membuat wanita merasa terganggu dan merasa minder. Apalagi saat duduk, dari samping nampak banyak lipatan diperut.  

Namun jangan kuatir, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengempiskan ukuran perut Anda agar kembali terlihat ramping. Salah satunya seperti yang dilansir WomensHealthMag, Jumat (19/12/2014) yaitu sebagai berikut:

1. Saat Makan

Perlu diketahui, perut yang buncit tidak hanya dikarenakan oleh tumpukan lemak, namun bisa juga sebab adanya udara yang terjebak dalam sistem pencernaan.

Ini terjadi apabila Anda tak mendapatkan cukup serat (idealnya antara 25 sampai 30 gram per hari), biasanya Anda akan mengalami sembelit atau begah yang menyebabkan kembung. Dan jika kondisi ini sering Anda alami, perut anda semakin lama bisa semakin melar.

Tetapi akan terjadi hal yang sama jika berlebihan serat (misalnya terlalu banyak makan brokoli, apel atau kacang-kacangan) juga akan menyebabkan perut kembung akibat terlalu banyak produksi gas. Nah, Untuk untuk menghindari itu semua, sekaligus mengurangi lemak didalam perut, Anda bisa mencoba konsumsi blueberry.

2. Lakukan Latihan Kardio Secara Rutin 

Latihan kardio ampuh membakar lemak dengan cepat dan mengecilkan bagian-bagian tubuh seperti perut, yang gampang mengalami kegemukan. Lakukan variasi latihan dengan gerakan yang bisa melancarkan peredaran darah dan meningkatkan detakan jantung, termasuk gerakan yang mengoptimalkan hampir seluruh otot gerak pada tubuh. Betis, paha, perut dan lenganmu yang semuanya bergerak secara dinamis. 

Penelitian menunjukkan, latihan interval dalam sesi kardio terbukti mengurangi lemak perut. Apabila Anda melakukan dengan waktu dan kecepatan konsisten seperti dalam berlari, bersepeda, atau berenang, cobalah untuk melakukan interval dengan menambahkan 10 sampai 60 detik. 

3. Sering Sit Up

Jika target Anda mengecilkan bagian perut, lakukan sit up. Namun, Anda bisa memasukkan latihan untuk seluruh tubuh seperti memvariasikan gerakan perut dengan menggunakan bola atau papan. Cobalah menggunakan berbagai peralatan tersebut sekurang-kurangnya selama 10 menit setiap hari. (*)
Sukai Artikel ini
Posting Lebih Baru
Artikel Sebelumnya
This is the last post.
loading...
Aplikasi_Android