Bahaya, Jangan Bunuh Kecoak Dengan Cara Yang Salah Jika Tak Ingin Terkena Penyakit ini


Rubrik-sehat.com ~ Kecoa merupakan serangga yang sangat mengganggu. Disamping baunya yang tidak sedap kecoa juga mengandung banyak virus penyakit. Kecoa biasa di identikkan dengan hewan yang suka mengerubungi tempat tempat yang jorok.

Jika Anda melihat kecoa di rumah, jangan Anda memukulnya sampai mati bahkan sampai isi perut kecoak keluar. Karena di dalam perut kecoa terdapat cacing halus/lembut yg tetap hidup meskipun diluar dari tubuh kecoak. Bila cacing ini sudah berada di luar dari tubuh kecoa (perut) dia akan bergerak untuk mencari tempat/indukan baru.

Cacing ini bentuknya sangat pendek, halus dan lembut akan terlihat kasat mata bila jarak pandang sekitar 10-20cm. Untuk melihat cacing ini, anda dapat menaruh isi perut kecoak diatas kertas hitam atau diatas cermin, disitu akan terlihat pergerakannya.


Sangat berbahaya apabila cacing ini sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) karena dapat masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulit luar. Cacing halus, lembut, dan pendek tadi jika masuk ke dalam tubuh bisa mengganggu kestabilan tubuh anda.

Tidak hanya cacing saja, namun juga bakteri, virus, dan jamur. Karena mahluk ini sangat kecil, maka ada kemungkinan pula di bawa oleh angin. Oleh sebab itu bisa terbang dan menyebar ke seluruh makanan anda. akan sangat berbahaya jika sampai tertelan dan masuk ke dalam perut anda. Itulah mengapa anda harus berhati hati saat membunuh kecoak.

Tips Membunuh Kecoa Dengan Benar
Akan jauh lebih baik membasmi kecoa cukup dengan menggunakan semprotan anti serangga, yg dapat membunuh kecoa tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya.

Jika anda sudah terlanjur memukulnya hingga mati, 
bersihkan bekas tempat kecoa tadi mati. Bisa menggunakan desinfektan atau alkohol. Kemudian anda segera mencuci tangan dan kaki untuk berjaga jaga jika cacing dan bakteri yang dibawa kecoa tadi tidak sengaja masuk ke dalam tubuh anda.
Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android