Dahsyat! Cukup 5 Menit, Gangguan Kulit dan Sakit Gigi Sembuh dengan Getah Pepaya, Begini Caranya

Rubrik-sehat.com ~ Buah pepaya menjadi salah satu buah yang disukai di Indonesia karena dagungnya yang lembut dan manis, harga terjangkau, dan mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Getah pada pepaya kerap diabaikan kemudian dibuang percuma. Ternyata, getah pepaya juga memiliki banyak manfaat sebab banyak kandungan senyawa untuk mengatasi beragam permasalahan kesehatan kulit. 

Inilah manfaat dari getah pepaya yang belum diketahui:


1. Mengobati kutil

Di dunia medis kutil disebut dengan papilloma, dan dianggap tipe tumor jinak karena datang dari penebalan susunan luar kulit yang sangat berlebihan. Kutil lama-kelamaan akan semakin membesar dan tidak terasa sakit namun bila kutil mengalami lecet dapat mengeluarkan darah. Kutil dapat diatasi dengan memoleskan getah pepaya 3 jam sekali.

2. Mengatasi Tumit Pecah-pecah
 
Tumit pecah­-pecah sering dialami saat musim panas atau kemarau. Untuk membuat tumit mulus kembali gosokkan getah pada tumit. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan. Lakukan dengan rutin sekali dalam sehari. 

3. Mengobati Kulit Melepuh
Kulit melepuh diakibatkan karena air panas atau minyak panas. Ini juga bisa diobati dengam getah pepaya dengan cara mengoleskannya pada kulit yang melepuh dam diamkan selama sehari semalam.

4. Mengobati Sakit Gigi
 
Getah pepaya bisa juga dipakai untuk mengobati sakit gigi. Ambilah getah pepaya muda yang sudah bersih menggunakan kapas, lantas teteskan dibagian gigi yang terasa sakit.

5. Mengobati Luka Bakar 
Luka bakar bisa diobati dengan pertolongan pertama dengan menyiram luka dengan air bersuhu sekitar 10­25 derajat Celcius. Selain itu bisa diakukan dengan menggunakan getah pepaya muda. Cukup dengan mengoleskan pada bagian yang terkena luka bakar.

Kini tak perlu lagi khawatir jika anda terkena beberapa gangguan kulit dan gigi seperti di atas. Hasil yang maksimal akan Anda peroleh dengan menggunakan getah pepaya secara rutin dan teratur. Selamat mencoba!




Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android