Begini Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan 3 Resep Sederhana

Rubrik-sehat.com ~ Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang putih? Hampir semua produk kecantikan mengandung whitening untuk memutihkan kulit yang gelap. Namun sayang tidak semua produk aman bagi kesehatan kulit. Banyak bahan kimia yang digunakan sehingga kulit menjadi rusak. Oleh karena itu, para wanita yang menginginkan kulit cerah bisa menggunakan cara-cara alami yang mudah untuk dilakukan. 

Dilansir doktersehat.com, Berikut ini 3 cara alami memutihkan kulit badan yang mudah untuk dilakukan, agar kulit kaki dan tanganmu kembali bersih, cerah dan sehat.

1. Wortel dan bodylotion
Wortel dikenal sebagai sayuran yang mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Namun yang tak diketahui banyak orang adalah wortel ternyata baik untuk kesehatan kulit. Cara untuk memutihkan kulit dengan menggunakan wortel dan bodylotion adalah memarut wortel lalu berikan body lotion. Campur keduanya dan aduk sampai rata. Setelah itu, aplikasikan ke kulit tangan dan kaki, diamkan selama beberapa menit.

2. Beras dan minyak zaitun
Salah satu manfaat beras selain untuk bahan pangan adalah sebagai bahan untuk memutihkan kulit. Dengan mencampurkan beras dan sedikit minyak zaitun ternyata bisa membuat kulit tampak lebih putih alami. Sebelum dicampurkan dengan minyak zaitun, haluskan beras. Minyak zaitun juga bisa mencegah keriput dan membuat kulit lebih halus.

3. Madu, Pisang, Gula
Resep alami ketiga yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit yaitu dengan menggunakan madu. Madu bisa memutihkan kulit dalam wkatu yang singkat. Cara menggunakannya yaitu siapkan 4 sdm madu asli, 4 sdm gula pasir dan buah pisang. Campur ketiganya dan aduk sampai rata. Usapkan pada kulit tangan dan kaki sampai rata. Setelah itu diamkan sampai beberapa menit dan bersihkan.

Selamat Mencoba! [Rubrik-sehat.com/ Doktersehat]

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android