Ramuan Alami ini Ampuh Sembuhkan Batuk dan Pilek dalam Waktu Sehari

Radarislam.com ~ Siapa yang belum pernah mengalami batuk dan pilek? Tentu semua orang pernah mengalaminya apalagi waktu musim hujan. Kedua jenis penyakit ini memang tidak begiu berbahaya namun bisa sangat mengganggu aktivitas setiap hari.

Obat untuk flu dan batuk bisa dengan mudah ditemukan di apotek-apotek. Namun lebih baik lagi jika obatnya alami dan bisa diramu sendiri. Tidak ada efek samping yang ditimbulkan.

Pilek dan batuk bisa diatasi dengan beberapa bahan alami yaitu lemon, bawang bombai dan madu. Bawang bombai mengandung anti-inflamasi dan bisa bekerja sebagai antibiotik yang sifatnya alami.

Sedangkan madu mengadung sifat anti jamur, anti virus dan anti bakteri yang sangat cocok mengatasi permasalahan pada tenggorokan seperti batuk. Lemon dikenal mengandung banyak vitamin C yang sangat berguna meningkatkan imunitas dalam tubuh. Perasan air lemon bisa mengurangi dahak dan melemahkan virus yang menyebabkan flu serta batuk.

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain
- Madu sebanyak 2 sendok makan,
- buah lemon 1 biji yang sudah diperas airnya,
- air bersih mentah 2 gelas, dan bawang bombay 1 buah.

Cara Pembuatan
Cara membuatnya yaitu merebus air sampai mendidih kemudian memotong bawang bombay kecil-kecil dan masukkan ke dalam air 15 menit lamanya. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan wadah memasak air yang terbuat dari unsur tanah. Jika menggunakan wadah yang dasarnya terbuatdari logam seperti aluminium bisa menimbulkan reaksi kimia yang mempengaruhi efektivitas obat. Setelah itu, diamkan 10 menit.

Saring air rebusan bawang itu dan tambahkan madu, aduk perlahan. Lalu tambahkan jus lemon sebelum dikonsumsi. Minum ramuan ini 3 kali sehari dan rasakan hasilnya. Selamat mencoba.


Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android