4 Rekomendasi Makanan Untuk Pertumbuhan dan Kecerdasan Otak Anak

Rubriksehat.com ~ Makanan yang baik ternyata sangat mempengaruhi perkembangan otak seorang anak. Drew Ramsey MD, psikiater dan asisten penulis buku The Happiness Diet menjelaskan bahwa memilih makanan untuk anak bisa mempengaruhi ketrampilan kognitif dan mempengaruhi fokus mereka.


Berikut rekomendasi makanan yang cocok untuk pertumbuhan fisik sekaligus perkembangan otak seperti dilansir dari situs Cheatsheet, Sabtu (9/7/2016):

1. Telur
Telur mengandung zink, Omega 3, lutein dan kolin. Kolin menjadi kunci perkembangan otak dan fungsi memori.

2. Ikan
Konsumsi ikan secara rutin bisa berpengaruh pada ukuran otak. Kandungan asam lemak Omega 3 di dalam ikan bisa membantu anak memecahkan  masalah, memori dan konsentrasi.

3. Greek Yoghurt
Yogurt Yunani atau Greek Yogurt ini mengandung lebih banyak protein dibandingkan dengan yogurt yang lain. Membran sel otak menjadi lebih fleksibel sehingga anak-anak lebih mudah menerima dan mengirim informasi.

4. Sayuran
Sayuran yang berwarna mengandung vitamin A, vitamin E, zinc dan folat yang berhubungan dengan kinerja neurologis sehingga bisa meningkatkan kemampuan otak untuk berpikir sebagai kunci dalam menentukan prestasi di sekolah.

Sumber: healthliputan6.com
Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android