Terganggu Karena Sering Anyang-anyangan? Atasi 10 menit saja dengan cara sederhana ini

Rubrik-sehat.com ~ Anyang-anyangan adalah infeksi saluran kemih yang bisa dikarenakan oleh bakteri atau kuman seperti E. coli, Pseudomonas serta Klebsiella. Anyang-anyangan bisa terjadi pada pria, wanita dan anak-anak. Sinyal tanda dari anyang-anyangan yakni buang air kecil dengan sering akan tetapi keluar sedikit-sedikit bahkan juga kadang-kadang disertai dengan rasa sakit.

Penyebab Anyang-anyangan
Penyebab dari anyang-anyangan diantaranya lantaran waktu bersenggama pasangan tak memperhatikan kebersihan pada kemaluan pria ataupun wanita umpamanya waktu bakal bersenggama pria tak membersihkan kemaluannya terlebih dulu sedangkan pada wanita tak buang air kecil terlebih dahulu. Dengan tidak menjaga kebersihan pada kemaluan pria bakal meninggalkan bakteri pada liang kemih lewat gesekan-gesekan waktu bersenggama.

Hal semacam itu juga dapat menjadi salah satu pemicu terjadinya anyang-anyangan. Baiknya setelah bersenggama wanita disarankan untuk buang air kecil untuk menghindar terjadinya anyang-anyangan. Saran untuk buang air kecil sesudah bersenggama tujuannya untuk menyingkirkan kuman yang melekat pada liang kemih, bila ada kuman yang melekat pada liang kemih jadi kuman itu bakal turut tenggelam serta terbuang bersama air seni hingga bisa mencegah terjadinya infeksi saluran kemih satu diantaranya yaitu anyang-anyangan. Anyang-anyangan jika tak diobati serta cuma dilewatkan saja lama kelamaan akan menyebabkan penyakit yang lebih serius, kuman bakal masuk ke aluran kemih atas serta akan sampai ke ginjal yang bakal menyebabkan terjadinya infeksi pada ginjal

Langkah Mengatasi Anyang-Anyangan
Ada dua langkah untk mengatasinya yaitu dengan memakai obat tradisional.

1. Bahan Kimiawi
Untuk penyembuhan memakai obat-obatan kimiawi biasaya bakal diberikan obat antibiotik gunanya untuk membunuh kuman sebagai pemicu dari anyang-anyangan. Pemakaian sabun pembersih kewanitaan terus-terusan tak dianjurkan, apalagi sabun Ph basa atau sabun keras. Dengan pemakaian sabun yang terlalu sering jadi akan membunuh bakteri-bakteri baik yang ada pada miss V dampak nya bakal memudahkan bakteri-bakteri jahat untuk masuk kedalam liang vagina ataupun liang kemih.


2. Cara Tradisional

Masih tetap ada lagi Langkah menghilangkan anyang anyangan dengan bahan tradisional diantaranya dengan memakai perasan air jeruk nipis serta gula pasir dimasukkan kedalam gelas di isi air panas lalu minum. Langkah yang ke-2 bisa memakai daun kumis kucing yang telah kering, sedu kedalam gelas di isi air panas serta imbuhkan gula jawa atau gula merah, minum ramuan ini 2 kali satu hari hingga anyang-anyangan hilang.

Tips Saat Terkena Anyang Anyangan

Terkecuali pengobatan kimiawi serta tradisional, Menyembuhkan anyang anyangan dapat juga dikerjakan tanpa ada obat yakni dengan mengikat jempol kaki dengan memakai karet gelang kurang lebih sekitar 10 menitan, hal semacam ini belum pasti kebenarannya walau demikian beberapa orang yang menyakini dengan mengikat jempol kaki dengan karet gelang anyan-anyangan bisa sembuh. Selain itu juga anda bisa mengkonsumsi air putih yang banyak, saran nya satu hari mengkonsumsi 8 gelas air putih.

Jangan lupa share jika bermanfaat.
Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android