Saat Minum Susu, Campurlah dengan Bawang Putih untuk Obati 11 Penyakit ini

Rubrik-sehat.com ~ Susu merupakan minuman yang nikmat. Tapi apa jadinya kalau dicampur dengan bawang putih yang beraroma menyengat? Namun tahukah anda bahwa keduanya bisa menjadi obat bagi penyakit-penyakit tertentu.

Berikut ini adalah resep membuat minuman yang bisa bekerja sebagai obat yang baik bagi kesehatan badan secara keseluruhan. Minuman ini disebut dengan bawang putih susu karena terdiri dari campuran susu hangat dan bawang putih.

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain 500 ml susu, 10 siung bawang putih yang telah dikupas dan dicincang, 2/3 sdt gula serta 250 ml air.

Cara membuatnya yaitu dengan menuangkan air dan susu dalam panci kemudian aduk beberapa saat. Lalu, tambahkan bawang putih di dalamnya. Tunggu hingga campuran mendidih. Jaga panas yang ada di dalam panci dengan mengaduk semua bahan sampai menguap hingga tampak susut setengah dari ukuran awal. Kalau sudah diangkat, saring ke dalam gelas. Tambahkan gula di dalamnya kemudian aduk. Baik digunakan saat masih hangat.

Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan dengan minuman ini antara lain:

1. Asma
Gejala asma menjadi lebih ringan dengan konsumsi bawang putih dan susu ini.

2. Pneumonia
Jika konsumsi susu bawang putih 3 kali sehari, bisa obati pneumonia.

3. Masalah jantung
Campuran bawang putih dan susu ini bisa kurangi kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Bisa mencegah pembentukan bekuan sehingga bisa melancarkan peredaran darah. Jika susu dan bawang putih dicampur, maka masalah jantung bisa berkurang.

4. Penyakit Kuning
Bawang putih bisa berguna untuk detoksifikasi tubuh karena mengandung sulfur. Selain itu, bawang putih juga mengandung selenium dna alicin yang bisa meningkatkan produksi pada empedu sehingga bisa membantu mengurangi lemak pada hati. Jika susu bawang putih atau garlic milk ini dikonsumsi selama 4-5 hari, maka penyakit kuning bisa disembuhkan.

5. Arthritis
Dengan konsumsi susu bawang putih, gejala arthritis bisa dikurangi termasuk radang dan rasa sakit.

6. Insomnia
Susu bawang bisa mengatasi masalah tidur karena senyawa menenangkan yang ada di dalamnya.

7. Batuk
Campuran bawang putih dan susu ternyata juga bisa menyembuhkan batuk yang tak kunjung sembuh. Kombinasikan susu bawang putih dengan kunyit maka akan menjadi obat yang paling baik untuk bisa sembuhkan batuk yang terjadi terus menerus. Dengan ditambahkan madu, maka akan mendapatkan ekspektoran yang baik untuk mengusir batuk.

8. TBC Paru-Paru
Kandungan sulfur pada bawang putih bisa membuat susu bawang putih efektig mengobati TBC paru-paru. Gunakan 1 gram bawang putih dan 240 ml susu ditambahkan 1 liter air, rebus semua bahan sampai jadi ¼ nya saja dari ukuran awal. Konsumsi minuman ini 3 kali sehari bisa redakan TBC paru-paru.

9. Kolesterol
Konsumsi susu bawang putih selama satu minggu bisa kurangi kadar kolesterol yang sangat jahat dan tingkatkan jumlah kolesterol baik di dalam tubuh.

10. Masalah pencernaan
Antiseptik yang ada pada bawang putih bisa tingkatkan kekebalan tubuh dan menjaga pencernaan Anda. Bahan ini cukup baik bagi getah bening akrena bisa menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Di samping itu, bawang putih bisa memicu sekresi cairan pada pencernaan sehingga bebas dari diare.

11. Impotensi
Susu bawang putih sangat baik untuk masalah impotensi. Di samping itu, konsumsi bawang putih juga bisa obati kemandulan pada pria maupun wanita.

[Rubrik-sehat/ Wonteninfo]
Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android