Ternyata Terong Adalah Sayuran yang Sangat Menyehatkan, Rugi Tidak Baca

Rubrik-sehat.com ~ Bagi pecinta sayuran maupun yang tak suka makan sayur, pasti sudah akrab dengan terong. Terong memang lebih sering diolah dengan cara digoreng. Terong tidak hanya empuk namun juga mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi kesehatan.

Kandungan antioksidan pada terong berfungsi memberikan warna ungu pada kulit terong. Selain itu, kulit terong juga kaya dengan fitonutrien yang juga berfungsi sebagai antioksidan.
Asam klorogenic merupakan antioksidan yang bisa mencegah kanker atau anti kanker. Riset terbaru juga menunjukkan bahwa antioksidan yang dikandung oleh terong sangat baik bagi kesehatan jantung.

Tidak hanya itu, para peneliti bahkan membuktikan bahwa antioksidan yang bernama nasunin bisa melindungi membran sel tubuh dari reaksi radikal bebas. Ini bisa mencegah kerusakan yang berujung pada tumbuhnya sel-sel abnormal.

Terong mengandung banyak serat. Rasa manis alami dalam terong bisa membantu menurunkan berat badan dan menyuplai banyak energi tubuh. Selain itu bisa juga menurunkan kadar kolesterol.

Yuk makan terong mulai dari sekarang. Sayur warna ungu ini cocok buat kamu yang pingin diet dan menjaga kesehatan tubuh dari pengaruh radikal bebas. Supaya lebih sehat dan kandungan nutrisinya tetap terjaga, lebih baik terong dipanggang atau dikukus dalam waktu singkat.


Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android