Ternyata Daun Jambu Biji Bisa Menjadi Solusi Murah Kecantikan Dan Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

Rubrik-sehat.com ~ Sebagian besar orang mengetahui bahwa daun biji hanya bisa menyembuhkan diare. Namun tahukah anda bahwa daun jambu biji bisa mengatasi beberapa masalah pada kulit seperti keriput, jerawat dan flek hitam?

Berikut penjelasannya

1. Mengurangi keriput

Penelitian telah membuktikan bahwa daun jambu biji lebih efektif dan menguntungkan daripada bahan organik lain. Daun jambu biji mengandung senyawa yang bisa membunuh radikal bebas di dalam tubuh sehingga daun ini bisa meningkatkan kekencangan dan sifat alami kulit.

2. Menghilangkat jerawat

Sebuah jurnal terbitan Amerika menunjukkan bahwa daun jambu biji sangat efektif membunuh bakteri yang merusak kulit. Di samping itu, daun ini juga mempunyai sifat bisa menenangkan kulit dan mengurangi timbulnya jerawat.

3. Menyamarkan flek hitam

Flek hitam merupakan salah satu masalah pada kulit yang cukup mengganggu. Untuk menyamarkan flek hitam ini, tak perlu menggunakan krim yang sangat mahal. Gunakan saja daun jambu biji karena sifat daun ini adalah pendingin (conditioner) dan bisa mengurangi bakteri penyebab flek hitam.

4. Sembuhkan dermatis atopic

Daun jambu biji juga bisa mengurangi permasalahan pada kulit yang menyebabkan kulit tampak kemerahan dan gangguan lainnya yang sering disebut dermatis atopic. Daun jambu biji mengandung senyawa yang bisa melancarkan produksi histamin (alergen).

Cara Penggunaan Daun Jambu Biji
Bagaimana cara menggunakan daun jambu biji untuk mendapatkan manfaat-manfaat di atas? Ternyata caranya cukup sederhana. Untuk menyembuhkan alergi/dermatis atopic, cukup mengambil beberapa lembar daun lalu hancurkan menjadi beberapa bagian yang lebiih kecil. Kemudian masukkan dalam wadah yang isinya air hangat. Ini bisa mengurangi kemerahan pada kulit.

Untuk merawat wajah, cukup ambil beberapa lembar daun jambu biji dan masukkan dalam panci yang isinya air mendidih. Beberapa saat kemudian setelah air berwarna pekat, matikan kompor. Biarkan air rebusan menjadi dingin dan bisa digunakan sebagai tonik wajah.

Aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan selama 15 menit dan cuci dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

Sukai Artikel ini
loading...
Aplikasi_Android